Tuesday, August 11, 2015

Agen Poker Terpercaya - 7 Dewa Dewi Mesir Kuno

By Kota Poker   Posted at  8:20 AM   ra No comments

Agen Poker Terpercaya - Kehidupan beragama di Mesir kuno hampir sama seperti zaman modern ini, sekarang tidak semua orang menyembah dan percaya dengan tuhan yang sama, tidak berbeda dengan Mesir kuno. Raja menyembah dewa yang mereka percaya, begitu pula dengan pedagang, tentara, dan masyarakatnya, selalu ada satu dewa yang dipercayai mereka.

Masa pra dinasti di Mesir kuno  konsep dari "yang mahakuasa" ini di ekspresikan dengan gambar-gambar, beberapa peneliti menduga tulisan atau gambar tersebut digunakan untuk berkomunikasi secara spiritual. Mereka menggambarkan dewa mereka memiliki emosi seperti manusia, lahir, mati, berburu, melahirkan , minum bahkan berperang.

Dominasi penyembahan kepada salah satu dewa dipengaruhi oleh raja yang berkuasa saat itu, jika sang raja ingin suatu kota dipenuhi dengan kuil salah satu dewa maka masyrakatnya sebagian besar akan mengikutinya, tetapi juga ada yang tergantung wilayahnya. Para dewa tersebut di asosiasikan dengan elemen-elemen seperti udara, air dan api atau sebagian dewa dikaitkan dengan kebijaksanaan dan keberuntungan.

Dewa pencipta di Mesir bisa saja Ra, Amun, Ptah, Khnum, atau Aten tergantung dari versi masing-masing zaman atau tempat pada saat itu. Bentuk dari Matahari di deskripsikan dengan dewa Aten, seperti trinitas agama kristen.

Agen Poker Terpercaya - Inilah beberapa dewa mitologi Mesir kuno.

1. Aten.
agen poker terpercaya

Dewa yang dianggap sebagai dewa Matahari ini disembah pada jaman dinasti tengah di Mesir, tempat pemujaan pertama kali terletak di kota kecil berdekatan dengan Heliopoli dan kemungkinan kuilnya dibangun untuk menghormati Heliopolis itu sendiri.

2. Amon dan Amon-Ra.
agen poker terpercaya

Raja dari dewa, dari semua dewa-dewa yang terkenal di Mesir nama Amon dapat ditemukan di dalam text Piramida dan disebutkan setelah dewa Nau dan Nen. Akar kata dari amon berarti disembunyikan atau tersembunyi sesuai dengan yang digambarkan tentang dewa Amon yang mempunyai kekuatan tersembunyi bisa juga berarti dewa yang tidak bisa dilihat dengan mata manusia.

3.  Anubis.
agen poker terpercaya

Ia adalah dewa dunia bawah atau dunia orang mati, ia bertugas untuk membalsem Osiris dan untuk menjaga tubuhnya saat sudah dibalsem.

4. Hathor.
agen poker terpercaya

Di dalam mitologi Mesir kuno Hathor sebetulnya menggambarkan galaksi Bimasakti. Dimana dipercayai galaksi Bimasakti atau yang disbut Milky Way adalah susu yang mengalir dari sapi surga. Hathor adalah dewa kuno yang disembah dalam bentuk sapi paling tidak pada 2700 sebelum masehi pada waktu dinasti ke 2.

5. Isis.
agen poker terpercaya

Ibu dari Horus dan istri dari Osiris, digambarkan sebagai janda yang selalu mencari dan mengumpulkan tubuh suaminya. Dihadapkan pada kondisi yang sulit saat berhadapan dengan anaknya Horus ia selalu melindungi makam dari suaminya Osiris.

Posted By : Agen Poker Terpercaya Kotapoker.

Baca artikel lainnya : Fakta tentang Jepang.



About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.