Saturday, February 13, 2016

Kalijodo

By Kota Poker   Posted at  1:38 AM   Agen Poker Terpercaya No comments


agen poker
Beberapa hari ini warga Jakarta tengah dibuat geger oleh keputusan Gubernur Jakarta, Ahok yang mempunyai rencana untuk menutup bisnis agen poker hiburan malam yang sudah berpuluh-puluh tahun berdiri yaitu Kalijodo.

Sebetulnya wacana tentang penutupan tempat hiburan malam ini bukanlah hal baru, Ahok sudah mempertimbangkan untuk menutup kawasan ini beberapa waktu lalu,alasannya karena tempat tersebut merupakan kawasan hijau, bisnis hiburan malam di daerah tersebut ternyata lebih banyak mudaratnya.

Puncaknya yaitu saat terjadi kecelakaan mobil Toyota Fortuner yang menewaskan empat orang di Daan Mogot, sebelum mengalami kecelakaan, pengemudi Fortuner tersebut berkaraoke dan minum-minum di daerah tersebut.

"Kami sebetulnya udah meo lakuin, eh pas ada kejadian kecelakaan Fortuner, yah kita putuskan untuk membongkar saja, banyak mudaratnya", kata Ahok.

Kalau kita menelusuri Kalijodo di masa lalu, sebetulnya tempat ini bukanlah tempat maksiat, Tahun 50 an tempat ini dipakai untuk tempat nongkrong pemuda pemudi untuk mencari jodoh, terutama bagi mereka yang merupakan warga keturunan.

Di kawasan tersebut sering diadakan berbagai festival, bahkan di sungainya ada perahu yang bisa digunakan. Karena sering dibuat tempat nongkrong mencari jodoh, maka kawasan tersebut disebut Kalijodo, entah apa yang terjadi, pada tahun 1970an kawasan tersebut berubah menjadi tempat prostitusi.

Kawasan ini semakin berkembang setelah penutupan bisnis esek-esek di Kramat Tunggak pada tahun 1999.

About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.