Saturday, May 30, 2015

Fenomena Gelombang Panas

By Kota Poker   Posted at  11:24 PM   Cerita 1 comment

Kita masih ingat tentang bencana gelombang panas yang melanda India dan Jepang beberapa waktu lalu, kali ini ceritamalam303 akan membahas apa itu gelombang panas dan dimana beberapa tempat yang pernah tekena dampak gelombang panas.


Gelombang panas adalah sebuah periode lanjutan dari cuaca yang panas, yang kemudian diikuti dengan kelembaban tinggi. Dampak dari gelombang panas ini sangat banyak, kebakaran hutan sampai kematian adalah beberapa dampak mengerikan dari fenomena alam ini.

Menurut seorang ahli iklim di Havard yang bernama Martin Tingley fenomena alam ini terjadi akibat blocking event yang terjadi ketika ada konfigurasi aliran jet yang cukup stabil, hal ini mengakibatkan tekanan tinggi di bukit sebelah Pantai Barat dan mengakibatkan tekanan rendah di palung Pantai Timur, ia menambahkan tak menutup kemungkinan adanya pengaruh antropogenik atau perubahan iklim akibat kegiatan manusia yang menyebabkan global warming. Berikut kami coba menceritakan beberapa fenomena gelombang panas yang terjadi di beberapa negara.

Gelombang Panas Di Jepang.



Akhir pekan ini Jepang dilanda gelombang panas yang mengakibatkan dua orang tewas dan ratusan lainnya dibawa ke rumah sakit. Seorang nenek berusia 74 tahun pingsan saat sedang bekerja di Prefektur Chiba dan setelah itu ia dinyatakan meninggal. Sedangkan di Ibaraki sseorang kakek berusia 76 tahun pingsan di tepi sungai diduga karena menderita heatstroke.

Lebih dari 190 orang dibawa ke rumah sakit akibat dari serangan hawa panas ini, dan menurut Kyodo News suhu sampai berada diatas 35 derajat celcius di 400 kota di Jepang, sedangkan suhu paling tinggi berada di Prefektur Gunma di Tatebayashi dan kota Ibigawa di Gifu.

Menurut badan metreologi di 25 kota di Jepang termasuk kota Kyoto suhu meninggi sampai lebih dari 35 derajat celcius, sabtu ini tercatat lebih dari 250 orang sudah dibawa ke rumah sakit akibat terkena dampak hawwa panas ini.


Gelombang Panas Di India.




Gelomabng panas di daerah India ini tercatat sudah membunuh lebih dari 1.100 orang dan gelombang panas ini tidak sekali saja terjadi di India, tercatat pada tahun 2007 lebih dari 100 orang di kawasan utara India menjadi korban hawa panas yang mencapai suhu 45 derajat celcius, dan kawasan Uttar Pradesh menjadi tempat korban manusia terbanyak, dan yang terbaru dalam sepekan terakhir di kawasan selatan India yaitu Telangana dan Andhra Pradesh yang menjadi korban dengan rata-rata suhu paling rendah mencapai 47 derajat celcius dan tertinggi mencapai 50 derajat celcius.


Gelombang panas yang terjadi di beberapa daerah di beberapa negara memang sangat mengerikan karena efek yang ditimbulkan sangat besar, dan fenomena tersebut terjadi karena ulah manusia yang serakah menebang hutan serta menghancurkan lingkungan di sekitarnya, sesbaiknya kita sadar dan segera mengembalikan kehijauan bumi dengan cara menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan. Semoga dunia ini kembali ramah seperti dahulu kala.

About the Author

: Kotapoker

1 comment:

  1. DEWAJUDIQQ Agen Poker Terpercaya dan Terbaik di Indonesia!!!

    Dengan 1 akun anda sudah dapat bermain 8jenis permainan yang sudah disediakan oleh DEWAJUDIQQ
    * DominoQQ
    * AduQ
    * CAPSASUSUN
    * BANDARQ
    * BANDAR POKER
    * POKER
    * BANDAR SAKONG
    * BANDAR 66

    Hanya dengan Minimal Deposit Dan WithDraw Rp.15.000,- Rasakan sensasi bermain tanpa Robot, Murni 200% Fair Player.

    Nikmati Hot Promo Di DewajudiQQ Untuk Anda Para Pemain Poker :
    - Bonus Turn Over 0.5% ( Dibagikan Setiap Hari Senin Jam 12 - 3 Paling lambat )
    - Bonus Refferal 20 % ( Berlaku Seumur Hidup )


    Untuk Mempermudah transaksi Deposit dan WithDraw kami juga menyediakan Bank terbaik Di Indonesia : BCA, BNI, MANDIRI, BRI, DANAMON

    Untuk Info Contact dan cutover Service Anda Bisa hubungi Kami Di:
    * BBM : 2AF2314F
    * Facebook : dewajudiqq
    * twitter : dewajudiqq99
    * PHONE : +85593827763

    Untuk Pendaftaran DewajudiQQ Langsung Di : http://bit.ly/2p6e9zN

    ReplyDelete

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.