Friday, December 4, 2015

Binatang Mitologi Cina Qilin

By Kota Poker   Posted at  7:16 PM   Agen Poker Terpercaya No comments


agen poker terpercaya

Menurut legenda,ada salah satu dari 9 anak naga yang bisa membedakan antara jahat dan baik, dan ia kadang di sejajarkan dengan binatang-binatang mitologi yang terkenal lainnya seperti Phoenixm naga dan kura-kura. 


Binatang ini digambarkan mempunyai beberapa tanduk, warna kulit yang hijau kebiru-biruan dan bersisik, kaki seperti rusa, berkepala naga dan buntut beruang, seperti Unicorn yang dari Eropa, Qilin dikaitkan dengan umur panjang dan kekayaan, dan dipercayai telah hidup sampai 2000 tahun.

Orang-orang Cina mempercayai kalau binatang ini merupakan binatang penyendiri dan hanya menampakan diri pada saat orang besar lahir atau meninggal, ada cerita kalau binatang ini menampakan diri sesaat sebelum Confucius lahir dan meninggal dan hanya bisa dilihat orang yang terpilih saja, jika mereka melihat binatang ini, bisa saja terjadi kemalangan atau kebahagiaan.

Binatang ini juga sering dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah Cina, seperti 5.000 tahun yang lalu, Kaisar Cina sedang duduk di sekitar Sungai Kuning dan ia melihat Qilin, sungai yang tadinya berwarna keruh menjadi bening seperti kristal berwarna hijau, setelah itu Qilin berdiri didepan Kaisar, lalu ia menendang batu sebanyak 3 kali dan berbicara kepada Kaisar seperti suara gong kuil, dan saat Qilin meninggalkan Kaisar, lalu kaisar menggambar tanda dibelakang punggung Qilin, dipercaya tanda yang digambarkan Kaisar merupakan huruf pertama yang muncul di Cina.

Lalu berita mengenai kemunculannya muncul di tahun-tahun Confucius, dan ia mempunyai sifat yang lebih damai, seperti pada saat berjalan, ia tidak menyakiti binatang apapun, saat mengjinjak rumput, rumptnya tidak rusak, dan ia bisa berjalan di air dan terbang.

Di dalam Feng Shui, Qilin disimbolkan dengan umur panjang, selebrasi, kebahagiaan, kebijaksanaan, dan pembawa pertanda baik. Jimat Feng Shui nya bisa mambantu anak-anak menjadi sukses.

About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.