Thursday, January 14, 2016

Mahkluk Mitologi Irlandia

By Kota Poker   Posted at  4:43 PM   Agen Poker Terpercaya No comments

Sejarah dari Irlandia dipenuhi oleh dengan cerita-cerita mitologi kuno dan cerita-cerita legenda. Masyarakat kuno bangsa Irlandia yang dipanggil dengan suku Druid dan Celtics percaya pada kekuatan sihir dan keyakinan mereka ini akhirnya menjadi sebuah cerita legenda. Kami kali ini akan mencoba membahas tentang mahkluk-mahkluk mitologi dari Irlandia.

1. Banshee.

agen poker

Banshee adalah mahkluk wanita pembawa petanda maut kepada seseorang, kadang kala mahkluk ini berubah menjadi wanita tua, kadang-kadang ada juga yang melihat mahkluk ini menjadi wanita cantik dan muda. Menurut legenda jika dia terlihat dan menangis dengan nada mengerikan berarti akan ada anggota keluarganya yang akan meninggal.

2. Pooka.
agen poker

Pooka adalah mahkluk sejenis peri bungkuk yang sering menciptakan kekacauan di dunia, Pooka muncul pada malam hari di pedesaan dan sekitar pesisir Irlandia, Pooka akan menyebabkan kekacauan pada pertanian, menghancurkan pagar dan mengganggu binatang.

3. Changelings.
agen poker

Menurut legenda dari para Druids, peri perempuan suka melahirkan bayi yang cacat, karena suara peri dapat menyenangkan bayi, mereka suka menukar bayinya dengan bayi manusia yang sehat dan meninggalkan Changeling.

4. The Children of Lir.
agen poker

Kisah Children of Lir berasal dari siklus mitologi Irlandia, Lir merupakan penguasa lautan, ia memiliki seorang istri dan 4 anak., ketika istri dari Lir meninggal, ia menikahi adik istrinya yang bernama Aofie. Aofie cemburu terhadap anak-anaknya Lir dan berusaha menyingkirkannya, suatu hari Aofie membawa anak-anak Lir ke danau dan ia menyihir mereka menjadi angsa.

5.Faeries.

www.kotapoker.comCerita tentang Faeries ada dalam beberapa bentuk dalam mitologi di seluruh dunia, tetapi ada bentuk khusus dari faeries dari Irlandia, peri dapat mengambil bentuk apapun, tetapi umumnya mereka akan mengambil bentuk manusia.


About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.