Sunday, January 31, 2016

Hewan Asal Indonesia Yang Mirip Hewan Mitologi

By Kota Poker   Posted at  7:22 PM   Agen Poker Terpercaya No comments

Hewan Mitologi biasanya kita hanya mendengar atau membaca dari cerita dongeng-dongeng, bentuk hewan tersebut bermacam-macam, tapi tahukah kalian kalau ada beberapa hewan di Indonesia bentuknya mirip dengan hewan mitologi.

1. Burung Cendrawasih.

agen poker

Burung ini dapat kita temukan di daerah Papua, burung ini sering dijuluki dengan bird of paradise atau phoenix bird. Burung ini dipanggil seperti itu dikarenakan perawakan burung ini sekilas mirip dengan gamabran hewan mitologi tersebut, bulu-bulu cendrawasih berbentuk seperti api pada pheonix. Pheonix pada mitologi Mesir adalah burung keramat, burung pheonix membakar dirinya sendiri di dalam api dan dilahirkan kembali dari api.

2. Komodo.
agen poker

Pada abad ke 19 di Eropa terdengar kabar adanya naga raksaksa yang hidup di sekitar kepulauan Indonesia, para orang-orang dari Eropa berbondong-bondong datang ke pulau komodo, ternyata mereka menemukan komodo, bentuk komodo ternyata mempunyai kemiripan dengan naga pada lukisan abad kuno, hal yang berbeda hanya komodo tidak menyemburkan api seperti naga dalam cerita mitologi.

3. Tarsier.
agen poker

Di daerah Sulawesi ditemukan hewan langka bernama Tarsier yang masih hidup, salah satu primata yang kecil dan paling langka di dunia, binatang ini mempunyai mata dan telinga besar yang mirip dengan gremilin dalam cerita mitologi.

4. Bekantan.
agen poker

Setiap orang Jepang melihat mahkluk ini pasti membandingkan mahkluk langka ini dengan Tengu, Tengu sendiri adalah mahkluk mitologi asal Jepang yang mempunyai wajah berwarna merah dan hidung yang panjang, hidungnya ini yang membuat orang-orang membandingkannya dengan tengu.

About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.