Saturday, January 2, 2016

Kraken Mahkluk Mitologi Raksaksa

By Kota Poker   Posted at  9:45 PM   amerika No comments


agen poker

Agen Poker - Mungkin tak ada mahkluk Mitologi lainnya yang mempunyai ukuran yang lebih besar daripada Kraken yang membuat para pelaut ketakutan dalam mengarungi lautan lepas. Kemungkinan cerita Mitologi tentang mahkluk ini berasal dari sesuatu yang nyata.

Kraken digambarkan sebagai monster berbentuk cumi-cumi raksaksa yang diam di wilayah lautan Islandia dan Norwegia, mahkluk ini suka menyerang kapal dengan menarik kapal tersebut dengan tentakelnya.

Nama Kraken berasal dari "Krake" yang adalah sesuatu yang aneh, kata tersebut masih dipakai oleh orang Jerman untuk menunjuk kepada Gurita.

Saking populernya, mahkluk ini sering dimasukan ke dalam film-film populer seperti Prates of Caribbean atau Clash of The Titans.

Mungkin kita mengira Kraken hanya di dalam cerita Mitologi, tetapi nama Kraken muncul dalam buku Systema Naturae karya Carolus Linnaeus tahun 1735.

Seorang Uskup yang bernama Bergen pernah menyinggung tentang Kraken dalam tulisannya yang berjudul Natural History of Norway, ia menuliskan "tidak dapat di sangkal lagi, kalau Kraken adalah monster laut yang terbesar yang pernah di ketahui".

Menurut Pontopiddan, Kraken mempunyai ukuran yang besar kira-kira sebesar sebuah pulau, ia juga bercerita kalau mahkluk ini bisa menggulung kapal dengan tentakel panjangnya dan menariknya ke dalam laut.

Mungkin untuk sekarang Teori yang mengkaitkan Kraken dengan cumi-cumi Raksaksa adalah sebuah penjelasan yang paling bisa kita terima.

About the Author

: Kotapoker

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2013 Kotapoker. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.